SMA Negeri 3 Unggluan Tenggarong

Bagi kalian2 semua yg tinggal di Kalimantan Timur, pernah mendengar nama SMA 3 Unggulan Tenggarong ? mungkin ada yg menjawab ya atw juga ada yg menjawab tidak.
Bukannya sombong ya, hehe (tapi sedikit narsis doank >.<). Ya, SMA Negeri 3 Tenggarong merupakan SMA yang dibangun oleh Pemerintah Kukar sebagai SMA yg diharapkan menjadi contoh bagi SMA lain di Kukar.
Meskipun demikian, tidak menjadikan siswa-siswi SMA Negeri 3 Unggulan Tenggarong sebagai siswa yang sombong dengan sekolah lain. Justru, dengan sekolah inilah diharapkan agar siswa mampu bersosialisasi dengan sekolah lain di masyarakat.
Sekolah berbasis asrama dan semi militer ini mendidik siswa siswinya untuk belajar mandiri, tenggang rasa, tanggung jawab terhadap sesama, rendah hati, dll (sok puitis ! Hehe).
Saya sendiri selama belajar di SMA Negeri 3 Unggulan Tenggarong, khususnya Angkatan VI merasa banyak sekali perubahan dalam diri saya (berubah !!! SARAS 008 ! He ? Salah ! 808).
Saya merasa lebih mudah bersosialisasi dengan masyarakat dan juga mampu menyelesaikan masalah saya sendiri dengan cara yang simple dan mudah.
Namun, kurangnya informasi untuk masyarakat, membuat para orang tua calon murid merasa takut dengan sekolah ini. Kenapa ? Kebanyakan orang tua berpikir bahwa sekolah ini adalah sekolah yang masih belum layak. Baik dari segi fasilitas, sarana dan prasarana, dll.
Padahal, semua anggapan ini salah. Memang SMA Negeri 3 ini masih terkendala dengan fasilitas. Tapi disinilah letak pendidikan berlangsung. Kenapa ? Karena dengan fasilitas yang terbatas, kita diajarkan untuk mencari alternatif lain atau jalan keluar dari masalah tersebut. Sehingga, apabila kita diterpa dengan masalah yang sama di masa yang akan datang, kita mampu menanggulanginya karena kita pernah dan memiliki pengalaman dalam menghadapi masalah tersebut. Sama seperti saya, dulu memang saya anak yang masih bisa dibilang ''anak mami dan papi'', tapi setelah saya masuk SMA Negeri 3 Unggulan Tenggarong, saya menjadi lebih yakin dan mandiri bahwa saya bisa menyelesaikan masalah saya sendiri.
Maka oleh karena itu, untuk para orang tua calon murid SMA Negeri 3 Unggulan Tenggarong, jangan ragu dan khawatir untuk menitipkan anaknya di SMA Negeri 3 Unggulan Tenggarong untuk di didik. Jangan khawatir, karena guru-guru SMA Negeri 3 Unggulan Tenggarong merupakan guru-guru yang berkompeten di bidangnya. Mereka juga tidak hanya berkompeten, tapi memiliki kasih sayang terhadap murid-muridnya. Jadi tidak perlu khawatir kehilangan peran orang tua selama di asrama. Sekian mungkin dari saya (ce'ileh, kayak pidato aja !). Siswa siswi unggulan ! Bersatu ! Cerdas ! Demi terciptanya pembangunan bangsa !

0 comments:

Post a Comment