Faktor-Faktor Kekalahan Timnas Garuda




Yaaaah... Indonesia kalah melawan Malaysia di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Hal ini pastinya merupakan pukulan berat bagi Timnas Indonesia dan juga para supporternya. Terlebih lagi kita kalah dengan Timnas Malaysia yang boleh dibilang "Musuh Bebuyutan" kita.

Tapi perjuangan belum berakhir sampai disitu, masih ada satu pertandingan lagi yang akan diadakan di stadion Gelora Bung Karno, jakarta. Tapi sebelum pertandingan ini digelar, sebelumnya saya akan membahas beberapa faktor kekalahan Timnas Garuda di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

1. Adanya Laser Pengganggu

Bagi yang menonton pertandingan ini, dari awal pasti tahu bahwa permainan sudah tidak wajar. Bagi yang memperhatikan pertandingan dari televisi, pasti pernah melihat adanya laser beerwarna hijau kotak yang disorotkan penonton ke pemain Indonesia. Awalnya, pemain Indonesia masih memaklumi Namun, lama-kelamaan hal ini semakin menjadi-jadi. Hingga pada puncaknya pada menit ke 54, pemain Indonesia protes atas sinar laser yang disorotkan ke wajah mereka. Timnas Garuda menyayangkan hal ini. Terlebih lagi, tiba-tiba muncul sejumlah kembang api dari arah supporter malaysia. Hal ini merupakan tindakan yang memalukan dari supporter malaysia. Karena ini, supporter malaysia dianggap tidak sportif. Sinar laser dan kembang api ini sangat mengganggu jalannya pertandingan. Karena sinar ini, sejumlah pemain Indonesia kehilangan konsentrasi dan menyebabkan munculnya 1 buah gol beberapa menit setelah protes terjadi.

2. Emosi Pemain Indonesia

Akibat protes yang dilayangkan dari pihak Timnas Indonesia, sejumlah pemain menjadi emosi. Emosi pada pemain sangat berbahaya karena dapat menghilangkan konsentrasi pemain dalam bertanding. Buktinya, akibat emosi ini malaysia dapat membobol 3 gol ke gawang Indonesia. Hal ini terjadi sangat cepat. Ini dikarenakan pemain Malaysia mengambil kesempatan pada saat pemain Indonesia kehilangan konsentrasi akibat emosi.

3. Tidak Sportifnya Supporter Malaysia

Mengapa saya mengatakan supporter Malaysia tidak sportif ? Pertama, siapa lagi yang menyorotkan sinar laser ke pemain Indonesia selain supporter Malaysia ? tidak mungkin supporter indonesia menyorotkan lampu laser ke pemain Indonesia sendiri. Sama saja bunuh diri.

Kedua, Tindakan memalukan dari supporter Malaysia. Hal ini terlihat dari kembang api yang masuk ke dalam lapangan. Jika anda melihat pertandingan dari televisi, maka anda akan melihat bahwa arah kembang api berasal dari supporter Malaysia. Hal ini sangat memalukan, karena Malaysia yang sebagai tuan rumah, malah melanggar peraturan sendiri. Sultan saja sampai kabur karena malu, malu dong...

0 comments:

Post a Comment