NASIHAT BIJAK

1. Salah satu kunci untuk membuka pintu jodoh kamu adalah membuka diri dengan pihak luar. Lakukan kontak sebanyak mungkin dengan dunia luar. Bertemulah dengan banyak orang. Jalinlah pertemanan dengan banyak kalangan. Rajutlah persahabatan dengan siapa saja. Jangan menutup diri dimanapun kamu berada. Buka mata. Buka telinga. Dan… juga buka hatimu. “Open up your heart, jangan biarkan hatimu beku,”begitu kata Madonna.

2. Kamu pasti masih ingat ungkapan bahasa Latin yang berbunyi Ora et Labora. Berdoa dan berusaha. Setiap apapun yang kamu kerjakan sudah soyogianya kamu barengi dengan doa. Di muka bumi ini masih banyak kok orang yang percaya akan kekuatan doa.

3. Sudah barang tentu kamu memiliki banyak harapan dan keinginan dalam hidup ini. Sungguhpun begitu, tidak semua harapan dan keinginan kamu itu selalu terwujud. Tidak apa. Itu wajar. Itu lumrah.

4. Dalam sebuah hubungan, kemungkinan untuk terjadinya konflik selalu ada. Sekecil apapun konflik itu. Konflik yang tidak dapat ditangani dengan baik dapat berujung pada hancurnya hubungan yang telah dibina.

5. Seperti yang pernah diungkap dimuka, hidup itu adalah persoalan memilih. Jadi, pada akhirnya kamu harus membuat keputusan. Keputusan yang kamu buat tidak selamanya sebuah keputusan yang menyenangkan. Meski itu mungkin sebuah keputusan yang terbaik.

0 comments:

Post a Comment